img_head
BERITA

PUSAT PENELUSURUAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN (PPATK) KUNJUNGI PENGADILAN NEGERI TANGERANG.

Jun29

Konten : berita umum
Telah dibaca : 1.814 Kali


Selasa (28/6), Pusat Penelusuran dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan kegiatan In-depth Study Riset Tipologi Pencucian Uang berupa pendalaman data/informasi terkait penanganan perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di PN Tangerang.


Tim yang dipimpin oleh I Wayan Yasa Nugraha, selaku Analisis Transaksi Keuangan Ahli Muda tersebut beranggotakan Agung Andiojaya (Statistik Ahli Muda), Aulia Khoirunnisa (Analisis Transaksi Keuangsn Ahli Pertama), Sheilla Yudiana (Analisis Transaksi Keuangan Ahli Pertama), dan R. Robby Maulana (Pengolah Data). PPATK hadir di PN Tangerang didampingi oleh Panitera Muda Pidana MA-RI, Dr. Yanto, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Ketua PN Tangerang, Barita Sinaga, S.H., M.H. mengatakan terima kasih atas kunjungan PPATK bersama-sama dengan pejabat eselon 2 Mahkamah Agung, yang dalam hal ini adalah Panitera Muda MA-RI, selaku PLH Panitera MA-RI, yang sedang Dinas Luar ke Surabaya.


Barita Sinaga juga mengatakan terima kasih atas kepercayaan dari PPATK dan Mahkamah Agung terhadap PN Tangerang sebagai nara sumber pendalaman data / informasi penanganan perkara TPPU. Barita Sinaga mengatakan, ia sudah menugaskan 4 (empat) orang hakim yang sudah pernah menangani perkara-perkara TPPU sebagai nara sumber untuk PPATK. Mereka adalah: 1. Saidin Bagariang, S.H., 2. Fathul Mujib, S.H., M.H., 3. Arif Budi Cahyono, S.H., dan 4. R. Aji Suryo, S.H., M.H.

“Mudah-mudahan nara sumber yang sudah disiapkan ini dapat memberikan informasi yang maksimal kepada PPATK”, ujar Barita Sinaga.


Panitera Muda Pidana MA-RI, Dr. Yanto, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk mendalami data/informasi terkait tipologi TPPU di pengadilan. Hal yang sama dikatakan oleh I Wayan Yasa Nugraha dalam sambutannya, kegiatan ini bermaksud mengumpulkan data/informasi tipologi TPPU.

 
I Wayan Yasa Nugraha mengatakan terima kasih atas kesediaan PN Tangerang menerima PPATK melakukan kegiatan ini.
Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari PPATK, baik kepada Panitera Muda Pidana MA-RI, yang diterima oleh Dr. Yanto, S.H., M.H. maupun kepada Ketua PN Tangerang, Barita Sinaga, S.H., M.H.

@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum
@pt_banten

#MahkamahAgungRI #ditjenbadilum #ptbanten #pntangerang #ppatk

  • Galeri